Sejarah Singkat Sekolah Ilmu Informasi

Sejarah Singkat Sekolah Ilmu Informasi 
Akar dari Sekolah Ilmu Informasi dimulai pada tahun 1928 ketika College of Liberal Arts meluncurkan program pendidikan sarjana sekolah perpustakaan media. Peluncuran program ini bertepatan dengan upaya nasional pertama oleh masyarakat perpustakaan untuk mengevaluasi perpustakaan sekolah dan menyusun standar untuk mengukur efektivitas mereka.

Pada tahun 1944, program ini pindah ke College of Education, yang dimulai Departemen Layanan Perpustakaan. Setelah peluncuran Sputnik pada tahun 1957 dan drive nasional berikutnya untuk meningkatkan ilmu pengetahuan dan informasi keaksaraan, American Library Association menyelesaikan perubahan organisasi substantif, yang mengarah pada pembentukan Muda Dewasa Layanan Divisi dan Anak Divisi Pelayanan. Dalam setahun, Departemen UT Layanan Perpustakaan menanggapi kebutuhan nasional ini untuk informasi yang lebih besar dan layanan ilmiah dengan reorganisasi kurikulum dan mulai penghargaan gelar Master of Science di jurusan bahan ajar. Pada tahun 1964, universitas menyetujui gelar MS di jurusan layanan perpustakaan.

Pada akhir 1960-an, pustakawan terkemuka di seluruh Tennessee dan organisasi, seperti Tennessee Library Association, the Southern Appalachian Bab Asosiasi Perpustakaan Khusus, Tennessee Valley Authority, dan Oak Ridge Universitas Associated baik resolusi berlalu mendukung pembentukan pendidikan perpustakaan profesional Program di University of Tennessee atau berbicara dalam mendukung awal.

Universitas Kanselir mendukung ide ini, dan pada tahun 1971, ketika katalogisasi secara online dan mikroprosesor berada dalam tahap awal dan masyarakat informasi nasional muncul, Sekolah Pascasarjana Ilmu Perpustakaan dan Informasi ( GSLIS ) didirikan dan bertempat di Gedung Temple Court. UT resmi Master of Science dalam Ilmu Perpustakaan ( MSLS ) derajat dan memungkinkan Sekolah untuk menyewa tiga anggota fakultas baru doktor dan mengadopsi kurikulum baru.

Gary Purcell bernama direktur pendiri program independen dan mengawasi akreditasi pertama oleh American Library Association pada tahun 1972. Dr Purcell adalah seorang visioner karismatik yang menetapkan standar profesional untuk fakultasnya, terinspirasi keunggulan, dan bekerja untuk mengembangkan program yang diakui secara nasional. Sekolah telah terus diakreditasi oleh ALA sejak itu.

Dari awal, Sekolah diabadikan iklim penjangkauan dan pelayanan kepada masyarakat setempat, perpustakaan daerah dan negara, dan organisasi nasional. Fakultas SIS menawarkan program pendidikan jarak jauh pertama di luar kampus di Chattanooga dengan mengunjungi anggota fakultas pada tahun 1972, mulai apa yang akhirnya akan menjadi program pendidikan jarak jauh yang kuat didukung oleh instruksi teknologi terdepan dan pengiriman.

Pada tahun 1988, Sekolah dievaluasi dan disempurnakan misi, tujuan, dan tujuan untuk lebih mencerminkan lingkungan yang berubah dengan cepat informasi yang ditandai dengan teknologi informasi dan komunikasi yang muncul. Sebagai hasil dari komunikasi utama dan perkembangan informasi, anggota fakultas SIS mendirikan Pusat Studi Informasi ( CIS ) pada tahun 1989 untuk melengkapi perubahan instruksional dan kurikuler dengan proyek-proyek penelitian yang didanai eksternal. Kegiatan ini memberikan kesempatan bagi fakultas SIS dan siswa untuk mengembangkan hubungan yang lebih erat dengan lembaga-lembaga penelitian yang berorientasi federal yang terdekat seperti Tennessee Valley Authority dan Oak Ridge National Laboratory ( ORNL ), dan dengan lembaga federal lainnya seperti National Science Foundation dan Institut Nasional Kesehatan. Jose Marie Griffiths ditengahi beberapa proyek di ORNL berhubungan dengan penelitian dan pengembangan sistem data, yang menciptakan pekerjaan yang signifikan untuk CIS dan masyarakat SIS.

Pada tahun 1992, Jose Marie Griffiths menerima janji bersama sebagai direktur GSLIS dan Distinguished Scientist di Oak Ridge National Laboratory . Dua tahun kemudian , Sekolah menanggapi spektrum informasi baru perlu dengan mengadopsi program sarjana baru dan kurikulum serta nama baru - Sekolah Ilmu Informasi.

Pada tahun 1996, SIS mengaku mahasiswa doktor pertama. Sekolah juga memulai program pendidikan jarak jauh menggunakan video instruksi yang mengulurkan tangan untuk empat lokasi Virginia dalam University of Virginia, bersama dengan situs di Tennessee barat dan tengah . Melanjutkan misinya akses dan jangkauan, SIS menawarkan kursus SIS lengkap pertama melalui Internet pada tahun 1999 dan, pada tahun 2000, mengakui kelompok pertama siswa ke dalam jarak program sarjana pendidikan sepenuhnya berbasis Web.

Sebagai unit akademik otonom dan relatif kecil pada tahun 2002, Sekolah tampak untuk memanfaatkan sumber daya dan reputasi dengan berpartisipasi dalam penciptaan sebuah perguruan tinggi baru, College Komunikasi dan Informatika. Musim panas itu, Sekolah pindah dari Temple Court dan menjadi lebih modern Komunikasi Building.

Setelah satu dekade beasiswa pemenang penghargaan di SIS, Carol Tenopir menjadi Direktur Interim Pusat Sekolah Studi Informasi pada tahun 2003. Hari ini dia adalah Direktur Riset untuk College Komunikasi dan Informatika dan Direktur Pusat Informasi dan Ilmu Komunikasi, serta perdana Kanselir dibedakan Profesor . Menurut sebuah artikel tahun 2006, Dr Tenopir adalah penulis paling produktif dan salah satu peneliti yang paling tinggi dikutip dalam bidang ilmu perpustakaan dan informasi.

Pada tahun 2005 Edwin Michael Cortez diangkat Direktur Sekolah dan mulai bekerja dengan fakultas SIS untuk merevisi rencana strategis sekolah dan untuk menetapkan visi baru dan dinamis untuk Sekolah. Sebelumnya, Dr Cortez adalah profesor di University of Wisconsin Madison, tempat ia mengajar selama dua dekade.

Pada tahun 2006, Sekolah meluncurkan Sarjana kecil dalam Studi Informasi dan Teknologi, minor tingkat universitas. Pada tahun yang sama, SIS menduduki peringkat program perpustakaan terbaik ke-16 di US News and World Report " Sekolah Lulusan Terbaik " masalah. Sekolah juga meresmikan kemitraan untuk kepemimpinan lintas budaya kolaboratif dengan University of Puerto Rico Graduate School of Sciences Informasi dan Teknologi pada tahun yang sama. Kedua sekolah menandatangani Memorandum formal Memahami bahwa kolaborasi penelitian dan pertukaran fakultas rinci .

Ketika Memorandum Sekolah Kesepahaman dengan Universitas Makerere dijadwalkan akan berakhir pada musim gugur 2007, Sekolah memulai kolaborasi baru, MOU dengan kedua Makerere dan University of Wisconsin - Milwaukee School of Information Sciences, untuk mencerminkan agenda penelitian kolaboratif baru mereka. MOU berbagi visi fakultas dan mahasiswa pertukaran, magang, penelitian antarbudaya, dan program pengajaran bersama.

Pada tahun 2008, Sekolah mengambil alih administrasi dari Pusat Anak dan Dewasa Muda Sastra ( CCYAL ). Sekolah menetapkan direksi baru dan visi baru yang mempromosikan keterlibatan dalam isu-isu melek huruf, kebebasan intelektual , dan hak amandemen pertama bagi anak-anak dan orang muda. Untuk melanjutkan misinya pelayanan dan akses, CCYAL akan membangun konsensus di antara para pemangku kepentingan sehingga dapat lebih menjangkau internasional dan membangun koalisi dengan organisasi lain dan lembaga yang juga mengakui pentingnya bahan-bahan berkualitas tinggi untuk semua anak-anak dan orang muda. The Center akan membuka rumah baru di sebelah Sekolah sekitar tahun 2009

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kumpulan Artikel News Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger