Ilmu Perpustakaan Dan Informasi

Ilmu Perpustakaan Dan Informasi 
Master Ilmu Perpustakaan dan Informasi derajat adalah salah satu yang paling serbaguna, mempersiapkan Anda untuk sejumlah karir di INDUSTRI INFORMASI mana menghubungkan informasi dan pengetahuan kepada pengguna manusia adalah fokus. Berikut adalah beberapa contoh dari jalur profesional yang akan terbuka kepada Anda dengan gelar MLIS Anda :

PERPUSTAKAAN UMUM : Anda akan bertemu array yang paling beragam Anda pengguna informasi seperti yang Anda membantu dalam memenuhi rekreasi, ekonomi, pekerjaan, dan pendidikan kebutuhan informasi dari seluruh masyarakat. Anda dapat memilih untuk memusatkan pada kebutuhan informasi individu umumnya, atau pada kebutuhan kelompok tertentu dengan umur ( seperti anak-anak, remaja, dewasa ), situasi ( seperti buta huruf , kebutuhan khusus ), atau kepentingan subjek ( seperti bisnis, sejarah lokal, dan informasi pemerintah ).

SEKOLAH DAN AKADEMIK PERPUSTAKAAN : Anda akan menghubungkan dukungan layanan informasi untuk beragam kurikulum di K - 12 lingkungan atau penelitian ilmiah di lingkungan perguruan tinggi. Media perpustakaan sekolah spesialis di sekolah dasar dan menengah membuat koleksi , memberikan informasi tentang pendidikan keaksaraan , dan berkolaborasi dengan guru untuk mendorong berbagai kesempatan belajar bagi siswa . Pustakawan dan spesialis informasi di perpustakaan akademik dan penelitian fokus pada kurikuler dan kebutuhan informasi penelitian dari mahasiswa dan fakultas di tingkat perguruan tinggi dan universitas . Instruksi dalam penggunaan alat-alat bibliografi dan elektronik telah menjadi bagian penting dari kepustakawanan akademik di semua tingkatan .

MANAJER : Setiap organisasi informasi membutuhkan manajer terampil dalam aplikasi up - to-date teknologi informasi. Anda akan memberikan perhatian khusus kepada teori dan praktek administrasi, isu-isu yang berkaitan dengan manajemen sumber daya manusia, hukum, konteks politik, profesional, sosial, dan komunitas organisasi informasi, aplikasi dan evaluasi teknologi, dan komponen manajemen keuangan yang bertanggung jawab.

LAYANAN TEKNIS DAN OTOMATIS : Anda akan memberikan dukungan penting bagi pengguna informasi dalam bentuk katalog dan indeks, sistem pengambilan data elektronik, dan akuisisi otomatis dan proses pemesanan. Anda akan belajar untuk menangkap informasi dalam berbagai format, dan untuk menambang Internet dan ekstensi di seluruh dunia untuk informasi yang benar untuk tujuan yang benar. Keterampilan ini menyentuh pada teknis dan konseptual, dengan implikasi yang signifikan bagi pengguna informasi di perpustakaan, rumah, dan tempat kerja.

BROKER INFORMASI, PENGUSAHA, PERENCANAAN PERPUSTAKAAN DAN TEKNOLOGI KONSULTAN, PENELITI, dan evaluator : Selain perpustakaan dan pusat informasi lainnya, keterampilan Anda akan dipanggil di perusahaan, di pemerintahan, dan pada entitas nirlaba khusus. Setiap organisasi memerlukan pengambilan informasi dan analisis, pengembangan database, analisis koleksi arsip, dan rekomendasi untuk informasi dan dokumentasi format. Anda juga dapat menemukan pelatihan khusus dalam keterampilan informasi untuk informasi bisnis, pemasaran, keuangan, dan administrasi.

Singkatnya, Anda akan merancang, mengatur, memproduksi, dan mengambil informasi dalam sistem bagi orang-orang.

Dalam semua bidang terapan ilmu perpustakaan dan informasi , Anda akan menggunakan teknologi informasi dalam segala bentuknya, dan membuat keputusan penting tentang informasi dalam format baru serta bentuk informasi yang belum muncul. Dunia Anda tetap merangsang dan dunia menarik dari buku dan jurnal , untuk memastikan, dengan jaminan yang sama juga merupakan dunia yang menjanjikan dan menarik dari komputer, pengambilan informasi elektronik , telekomunikasi, gambar digital, multimedia, Internet, World Wide Web, dan apa pun teknologi ekspansif mungkin muncul di masa depan.

Pertimbangan hati-hati Anda dari tujuan karir Anda sendiri akan membantu Anda untuk membuat pilihan yang tepat saja, dalam konsultasi dengan penasehat akademis Anda. Tapi tak peduli fokus Anda, kehidupan profesional Anda akan menuntut penyelidikan yang cermat dan berpikir kritis tentang informasi dan kehidupan berubah dan kebutuhan pengguna informasi.

0 komentar:

Posting Komentar

 

Kumpulan Artikel News Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger