Piranti –Piranti Sistem Mikroprosessor

Piranti –Piranti Sistem Mikroprosessor
Karena Ada banyak variasi dalam Arsitektur Yang Besar berbagai antara Pemakaian CPU, Kita akan keanaeragaman Saya ada posting model mulai berlangganan Sederhana USING struktur. Model yang digunakan dapat dilihat di sebelah kanan halaman ini, dan merupakan dasar yang bagus untuk membangun pengetahuan Anda tentang cara kerja microprocessor. Model Yang digunakan dapat dilihat sebelah Kanan Di halaman inisial dan Jaksa merupakan ditempatkan untuk Artikel Yang membangun pengetahuan Bagus nama dan Kembali mikroprosesor Tentang Cara Kerja. Model sederhana terdiri dari lima bagian, yaitu: Model Sederhana USING terdiri lima Bagian tidak, Kronik Film:

Aritmatika & Logic Unit (ALU) Aritmatika & Logic Unit (ALU)
Bagian dari unit pengolahan pusat yang berhubungan dengan operasi seperti penambahan, pengurangan, dan perkalian bilangan bulat dan operasi Boolean. Bagian tidak Unit Pengolahan Pusat USING Yang berhubungan Artikel Baru liabilities seperti Pengurangan, pengurangan, bilangan bulat Dan Dan perkalian Boolean liabilities. Ini menerima sinyal kontrol dari unit kontrol menceritakannya untuk melaksanakan operasi ini. Suami menerima sinyal Kontrol Kontrol Unit untuk Artikel menceritakannya USING melaksanakan liabilities inisial. Untuk informasi lebih lanjut, klik judul di atas. Informasi lebih lanjut untuk Artikel, Anda pilih Judul Di Atas.

Control Unit (CU) Control Unit (CU)
Ini mengontrol pergerakan petunjuk dalam dan keluar dari prosesor, dan juga mengontrol pengoperasian ALU. Suami prosesor petunjuk dalam mengontrol pergerakan Keluar dan Jaksa juga mengontrol ALU liabilities. Ini terdiri dari sebuah decoder, logika sirkuit kontrol, dan jam untuk memastikan semua terjadi pada waktu yang tepat. Suami terdiri Using berlangganan My decoder, Kontrol logika sirkuit dan Jaksa selai untuk Artikel memastikan * Semua Yang terjadi Pada tepat waktu. Hal ini juga bertanggung jawab untuk melakukan eksekusi siklus instruksi. Lebih pada unit kontrol dapat ditemukan dengan mengklik judul di atas. Hal inisial juga bertanggung jawab untuk Artikel melakukan siklus eksekusi instruksi di atas. Lebih lanjut tentang pengendalian unit dapat ditemukan dengan mengklik judul. 

Daftar BAb Array Array
Ini adalah sejumlah kecil memori internal yang digunakan untuk penyimpanan cepat dan retreival data dan instruksi. Adalah sejumlah Suami Yang Kecil Memori internal digunakan untuk Artikel penyimpanan data cepat Perdana retreival Dan Dan Instruksi. Semua prosesor termasuk beberapa register yang umum digunakan untuk fungsi-fungsi khusus, yaitu program counter, register instruksi, akumulator, register alamat memori dan stack pointer. mencakup beberapa prosesor mendaftar * Semua Yang digunakan untuk Artikel Umum Syarat-Syarat Khusus, program Kronik Film counter, daftarkan pengajaran, akumulator, register Dan Alamat Memori stack pointer. Untuk informasi lebih lanjut, klik judul di atas. Informasi lebih lanjut untuk Artikel, Anda pilih Judul Di Atas.

Bus Sistem Bus sistem
Ini terdiri dari bus kontrol, bus data dan bus alamat. Suami terdiri USING Kontrol bus, bus data Alamat Dan bus. Hal ini digunakan untuk koneksi antara prosesor, memori dan perangkat, dan kepindahan data antara berbagai bagian. Suami digunakan untuk Artikel koneksi antara prosesor, Memori perangkat dan, Dan kepindahan antara berbagai data Bagian tidak. Klik judul di atas untuk lebih. Klik Judul untuk Artikel Di Atas lebih.

Memory Ingatan 
Memori tersebut bukan bagian dari CPU itu sendiri, dan bukan ditempatkan di motherboard lain. Memori tersebut untuk hubungi Bagian tidak USING CPU itu Sendiri dan Jaksa untuk hubungi Di Tempat berbaring ditempatkan Di motherboard. Namun, di sini bahwa program yang sedang dijalankan disimpan, dan oleh karena itu adalah bagian penting dari keseluruhan struktur yang terlibat dalam pelaksanaan program. Namun, asam di sini bahwa program Yang sedang dijalankan disimpan dan Jaksa karna itu Oleh Bagian tidak Penting adalah struktur keseluruhan program USING Yang terlibat dalam pelaksanaan. Untuk informasi lebih lanjut pada memori, silakan lihat tutorial terpisah jika tersedia. Informasi lebih lanjut untuk Artikel pada Memori, tersedia silakan lihat tutorial jika terpisah.

Untuk informasi lebih lanjut tentang bagian-bagian dari CPU, klik judul yang sesuai dari penjelasan di atas. Informasi lebih lanjut untuk Artikel Tentang CPU-Bagian tidak USING Bagian tidak, Anda pilih Judul Yang Sesuai USING Penjelasan Di Atas. Anda juga bisa klik pada bagian dalam pertanyaan pada diagram ke kanan. Bisa juga Anda pilih nama dan Kembali pada Pertanyaan Bagian tidak dalam diagram Ke Kanan. Atau, klik tombol panah kanan di bawah untuk melanjutkan ke halaman berikutnya, yang tampak di unit aritmatika dan logika. Danijel, Anda pilih tombol Panah Kanan Di Arus bawah untuk Artikel melanjutkan halaman berikutnya Ke, Yang Tampak Di unit aritmatika logika Dan.

ALU, atau aritmetika dan unit logika, adalah bagian dari prosesor yang terlibat dengan operasi melaksanakan suatu sifat Danijel Logis aritmatika. Ini bekerja sama dengan array mendaftar untuk banyak ini, secara khusus, akumulator dan register bendera. Suami bekerja Sama array mendaftar untuk Artikel Artikel Baru banyak inisial, secara Khusus, akumulator Dan Bendera mendaftar. akumulator memegang hasil usaha, sedangkan register bendera berisi sejumlah bit individu yang digunakan untuk menyimpan informasi tentang operasi terakhir dilakukan oleh ALU. Lebih lanjut mengenai register ini dapat ditemukan di bagian array register. akumulator memegang Hasil usaha, sedangkan Bendera mendaftar sedikit berisi sejumlah individu Yang digunakan untuk Artikel menyimpan Informasi mengenai liabilities Terakhir Dibuat dilakukan ALU mendaftar. Lebih lanjut mengenai inisial dapat ditemukan dalam array Bagian tidak mendaftar.

Anda dapat melihat ALU sebagai subkomponen yang terdiri dari banyak untuk setiap tugas tertentu yang diperlukan untuk melakukan. Nama dan Kembali ada posting dapat ALU sebagai subkomponen Yang terdiri USING banyak untuk Artikel terkait masih berlangsung tugas tertentu diperlukan untuk Artikel Yang melakukan. Beberapa tugas-tugas dan subkomponen yang tepat mereka adalah: Beberapa tugas-tugas Dan subkomponen Yang tepat adalah mereka :

Penambahan dan pengurangan pengurangan Dan Pengurangan Kedua tugas tersebut dilakukan oleh konstruk gerbang logika, seperti adders setengah dan penuh adders. Kedua tugas tersebut dilakukan konstruk Oleh gerbang logika, seperti adders adders Dan Penuh setengah. Sementara mereka dapat disebut '' adders, dengan bantuan mereka juga dapat melakukan pengurangan melalui penggunaan inverter dan 'melengkapi dua's' aritmatika. Sementara mereka dapat disebut '' adders, dengan bantuan mereka juga dapat melakukan pengurangan melalui penggunaan inverter dan 'itu melengkapi dua' aritmatika. 

Topik gerbang logika terlalu luas dan rinci yang akan dibahas secara penuh di sini. Topik gerbang logika terlalu Luas Dan akan keanaeragaman terperinci dibahas dalam Penuh sini. Banyak sumber daya yang ada di internet dan lain yang terkait dengan topik ini, bagaimanapun, jadi sebaiknya Anda membaca lebih jauh ke wilayah-wilayah yang disebutkan di atas untuk membantu dengan belajar Anda. Sumber daya Banyak Yang Ada Di internet berbaring Dan Di Tempat Yang berkaitan Artikel Baru Suami invite, bagaimanapun, nama dan Kembali Jadi sebaiknya membaca lebih jauh Ke Wilayah-Wilayah Yang Di Atas disebutkan membantu untuk Artikel Artikel Baru Belajar nama dan Kembali.

Perkalian dan pembagian divisi Perkalian Dan Dalam prosesor modern kebanyakan, penggandaan dan pembagian nilai integer ditangani oleh perangkat keras floating-point tertentu dalam CPU. Dalam prosesor modern umumnya, pembagian Dan perkalian integer value ditangani perangkat keras CPU Dibuat dalam floating-point tertentu. Sebelumnya digunakan prosesor chip tambahan yang dikenal sebagai prosesor matematika-co, atau menggunakan metode yang sama sekali berbeda untuk melakukan tugas tersebut. Sebelumnya chip prosesor tambahan digunakan Yang Matematika dikenal sebagai co-prosesor, metode menggunakan Danijel Yang berbeda untuk Artikel sepenuhnya melakukan tugas tersebut.

Logis - Logis tes 
Gerbang logika lanjut digunakan dalam ALU untuk melakukan sejumlah tes logis yang berbeda, termasuk melihat apakah operasi menghasilkan hasil nol. digunakan gerbang logika lanjut dalam sejumlah ALU untuk Artikel melakukan tes Logis Yang berbeda, termasuk apakah ada posting menghasilkan nol Hasil liabilities. Sebagian besar tes logis digunakan untuk kemudian mengubah nilai yang disimpan dalam register bendera, sehingga mereka dapat diperiksa kemudian oleh operasi terpisah atau instruksi. Sebagian Besar tes Logis value digunakan untuk Artikel Yang kemudian mengubah bendera disimpan dalam mendaftar, sehingga mereka dapat diperiksa Oleh Instruksi kemudian terpisah Danijel liabilities. Lain menghasilkan hasil yang kemudian disimpan, dan digunakan kemudian dalam proses lebih lanjut. Lain menghasilkan Hasil Yang kemudian disimpan dan Jaksa digunakan dalam kemudian transovarial lebih lanjut.

Perbandingan operasi membandingkan nilai-nilai dalam rangka untuk menentukan hal-hal seperti apakah satu nomor lebih besar dari, kurang dari atau sama dengan yang lain. Perbandingan liabilities membandingkan value-value dalam rangka menentukan untuk Artikel Hal-hal seperti USING Besar Nomor Satu apakah lebih, Less Artikel Baru Yang Sama USING Danijel berbaring. Operasi ini dapat dilakukan dengan pengurangan dari salah satu nomor dari yang lain, dan dengan demikian dapat ditangani oleh gerbang logika tersebut. Operasi dapat dilakukan inisial Artikel Baru pengurangan Shalat USING Nomor Satu Yang berbaring, Daniel Artikel Baru demikian dapat ditangani Oleh gerbang logika tersebut. Namun, tidak benar-benar diperlukan untuk hasil perhitungan yang akan disimpan dalam contoh ini. Namun, tidak untuk Artikel diperlukan benar-benar akan keanaeragaman Yang Hasil perhitungan disimpan dalam Contoh Suami.untuk jumlah yang berbeda nilai tidak diperlukan. Number untuk Artikel Yang berbeda value tidak diperlukan. Sebaliknya, status bendera tepat dalam register bendera ditetapkan dan diperiksa untuk detemine hasil pengoperasian. Sebaliknya, status bendera BAb Yang ditetapkan dalam Sesuai Bendera Dan diperiksa untuk Artikel detemine Hasil liabilities.

Bit - Bit pergeseran pergeseran
Pergeseran operasi bit bergerak ke kiri atau kanan dalam kata, dengan operasi yang berbeda mengisi kesenjangan dibuat dalam cara yang berbeda. Pergeseran bit liabilities Bergerak Ke Kanan Kiri Danijel dalam kata, Yang berbeda liabilities Artikel Baru Dibuat Cara mengisi kesenjangan dalam Yang Yang berbeda. Hal ini dilakukan melalui penggunaan register geser, yang menggunakan pulsa dari jam dalam unit kontrol untuk memicu reaksi berantai terhadap pergerakan bit yang membentuk kata. Hal inisial dilakukan tidak aktif penggunaan register geser, Yang menggunakan pulsa USING selai Di Kontrol unit untuk Artikel memicu reaksi berantai terhadap pergerakan Kata Yang membentuk sedikit. Sekali lagi, ini adalah prosedur logis cukup rumit, dan bacaan lebih lanjut dapat membantu pemahaman Anda. Sekali Lagi, Suami Yang Logis adalah prosedur rumit: P dan Jaksa Bacaan lebih lanjut dapat membantu pemahaman nama dan Kembali.

Klik tombol di sebelah di bawah ini untuk bergerak dan melihat unit kontrol, atau alternatif klik pada bagian diagram di atas untuk melihat bagian yang berbeda. Klik tombol Di sebelah Di inisial untuk Artikel Bergerak Dan Arus bawah ada posting unit Kontrol, Danijel alternatif Anda pilih PADA diagram Bagian tidak Di Atas Bagian tidak ada posting untuk Artikel Yang berbeda.

Unit Kontrol Suami Bisa dibilang sebagian Besar Yang rumit Bagian tidak tahu apa pendapat CPU model, bertanggung jawab untuk Artikel Dan sebagian Besar mengendalikan pengoperasian USING sisa prosesor. Hal ini dilakukan dengan mengeluarkan sinyal kontrolke daerah lain prosesor, mengajar mereka tentang apa yang harus dilakukan berikutnya. Hal inisial dilakukan mengeluarkan Artikel Baru Kontrol Ke Daerah prosesor sinyal berbaring, mereka mengajar Tentang apa Yang harus dilakukan berikutnya. Demikian pula ke unit aritmatika dan logika, unit kontrol bisa dipecah lebih lanjut untuk memahami lebih mudah. Demikian pula unit Ke Dan logika aritmatika, unit Kontrol dapat dipecah lebih lanjut untuk Artikel Mudah memahami lebih. Dengan demikian, tiga unsur utama dari unit kontrol adalah sebagai berikut: demikian untuk Artikel, Tiga USING unsur utama berikut unit Kontrol adalah sebagai:

Decoder Ahli Sandi
Ini digunakan untuk memecahkan petunjuk yang membuat program ketika mereka sedang diproses, dan untuk menentukan tindakan apa yang harus diambil dalam rangka untuk memproses mereka. Suami digunakan untuk Artikel memecahkan petunjuk membuat program Yang ketika mereka sedang diproses dan Jaksa untuk Artikel menentukan tindakan APA Yang harus diambil dalam rangka untuk Artikel memproses mereka. Keputusan ini biasanya diambil dengan melihat instruksi opcode, bersama-sama dengan mode pengalamatan yang digunakan. Suami Keputusan biasanya diambil Artikel Baru ada posting Instruksi opcode, Artikel Baru Bersama-sama modus pengalamatan Yang digunakan. Hal ini dibahas secara lebih terperinci di bagian eksekusi instruksi dari tutorial ini. Hal inisial dibahas secara lebih rinci dalam pelaksanaan Besar Yang Instruksi Bagian tidak tahu apa pendapat USING tutorial.

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Kumpulan Artikel News Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger