Wacom Memperkenalkan Cintiq 24HD Untuk Profesional Kreatif

Wacom Memperkenalkan Cintiq 24HD Untuk Profesional Kreatif
Cintiq keluaran terbaru memberikan layar lebar 24 inci High Definition (HD) yang lapang dengan warna cemerlang dan terobosan ergonomis bagi professional kreatif yang mencari permukaan gambar digital dengan pena-di-atas-layar terbaik.

Jakarta, 4 Oktober 2011. Cintiq 24HD terbaru dari Wacom membawa kendali, kenyamanan dan produktivitas pada tingkat yang lebih tinggi dengan performa layar dan kenyamanan ergonomik terbaik di kelasnya. Cintiq 24HD dirancang untuk memenuhi tuntutan kinerja tinggi dari para desainer, ilustrator, animator, editor video dan kreator lainnya yang menantikan pengalaman pena-pada-layar tercanggih dari Wacom. Bersama dengan Cintiq 21UX dan Cintiq 12WX, ketiganya merupakan jajaran lengkap produk pen display interaktif dari Wacom.

Wacom memperlengkapi Cintiq 24HD dengan sejumlah fitur-fitur terbaru untuk meningkatkan kemudahan alur kerja dan kenyamanan pengguna. Layar lebar 24 Inci HD (1920 x 1200) terbaru ini menampilkan warna-warni sejati bagi pekerjaan yang peka dengan warna. Dudukan yang dirancang secara ergonomis memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan kemiringan dan ketinggian Cintiq untuk berbagai posisi kerja, bahkan hingga keluar dari pinggir meja dan “mengambang” di atas pangkuan pengguna. Selain itu, bingkai di sekeliling layar dirancang untuk menjadi tempat bagi tangan dan lengan, memberikan akses mudah kepada Touch Ring serta ExpressKeys yang berada di kedua sisi Cintiq. Cintiq 24HD juga mengintegrasikan pengalaman pena paling realistik khas Wacom, dengan 2048 aras tekanan (pressure level) dan 40 derajat kendali kemiringan.

“Cintiq 24HD merupakan contoh terbaik hasil dari pengalaman dari pakar desain dan rekayasa berkualitas yang dikombinasikan secara cerdas dengan umpanbalik dari pengguna di komunitas professional,” jelas Shigeki Komiyama, Executive Officer dan Region Director Japan-Asia Pacific Region dari Wacom Co., Ltd. “semua elemen terbaik sudah digabungkan ke dalam produk unggulan kami ini untuk membantu memperluas kemampuannya dan meningkatkan daya tariknya bagi kalangan animasi, fotografi dan produksi video dimana format lebar, akurasi warna dan layar HD (high-definition) merupakan persyaratan mutlak.” 

Permainan Layar
Cintiq 24HD menampilkan desain industrial yang menarik dan canggih yang mengutamakan kendali dan kenyamanan pengguna. Layar lebar 24 inci HD ideal bagi professional kreatif yang bekerja di dunia media, hiburan dan gambar bergerak (motion graphics). “Spesifikasi layar baru Cintiq ini memenuhi kebutuhan dari industry televise, film, animasi dan pengembang permainan video,” kata Jeremy Hermanto, Division Manager Datascrip, Distributor Resmi Wacom di Indonesia. “Videographers sekarang dapat mengedit video full HD yang berarti peningkatan produktivitas yang luar biasa,” tambah Jeremy. 

Selain itu Cintiq 24HD baru ini menampilkan variasi warna (color gamut) yang luas yang dibutuhkan bagi profesional fotografi dan desain yang menuntut representasi warna yang akurat dan mempesona ketika menggambar atau mengedit dengan pena Cintiq. Bagi mereka yang membutuhkan kalibrasi warna, Cintiq kompatibel dengan berbagai alat kalibrasi warna populer dari produsen terkemuka di dunia. Dalam kebanyakan situasi, mutu dan ukuran layar akan menghilangkan kebutuhan untuk layar monitor kedua.

Dudukan yang memberi kenyamanan
Kenyamanan ergonomis sangat penting bagi profesional kreatif and Cintiq 24HD menjawab hal ini dengan dudukan yang sangat mudah disesuaikan dan serba guna, yang memungkinkan pengguna untuk bekerja dalam berbagai variasi kerja yang umum sehingga mengurangi kelelahan. Sebagai contoh, pengguna yang perlu merasa dekat dengan karyanya dapat dengan aman menarik permukaan layar ke luar dari pinggir meja sehingga duduk dengan nyaman di atas pangkuannya, memberikan posisi optimal untuk berbagai bentuk pekerjaan. Ketika menggunakan Cintiq untuk penggunaan layar yang lebih konvensional seperti email, layar ini dapat dengan cepat diposisikan hampir vertikal. Cintiq juga dapat dinaikkan sedikit di atas meja untuk memberi ruang bagi keyboard dibawahnya, membantu mengurangi meja berantakan. “Dudukan terbaru di Cintiq 24HD kami membantu mendefinisikan seluruh pengalaman pen-on-screen dengan memungkinkan pengguna untuk mengubah-suai posisi kerja yang mendukung kebebasan bergerak untuk dapat bekerja berjam-jam dengan nyaman,” demikian keterangan K.C. Leong, Manajer Penjualan untuk wilayah Asia Tenggara dari Wacom Singapore Pte. Ltd.

Kinerja Pena
Pena Cintiq 24HD memiliki teknologi sensor ujung pena khas Wacom, dengan tekanan awal mendekati nol (satu gram) serta rasa natural yang sama bila bekerja dengan kuas dan pena tradisional. 2048 aras tekanan (pressure level) dari pena ini memungkinkan efek-efek peka tekanan, seperti mengendalikan ketebalan garis dan opasitas. Bila dikombinasi dengan aplikasi perangkat-perangkat lunak dari Adobe®, Autodesk®, Corel® atau Pixologic®, Cintiq dapat menghasilkan hasil yang seperti aslinya. Pena ini juga dilengkapi dengan penghapus yang peka tekanan dan dua tombol samping yang dapat diubah-suai untuk perintah-perintah umum seperti klik dua kali dan klik kanan (double-click dan right-click). 

Fitur dan Asesoris tambahan
Panel lebar dari Cintiq 24HD bukan saja memberikan tempat dudukan alami bagi lengan dan tangan mereka ketika bekerja, tetapi juga memberikan akses mudah kepada ExpressKeys dan Touch Ring yang dapat diubah-suai (customizable) dan tergantung aplikasi yang terletak di kedua sisi dari bingkai layar. Fitur yang dapat diatur pengguna (user-defined) ini sangat penting dalam menolong meningkatkan alur kerja dan meningkatkan produktivitas dengan menempatkan jalan pintas (short cut) pada ujung jari mereka. KC mencatat bahwa “perangkat ini menghemat banyak waktu dengan mengurangi ketergantungan pada papan ketik (keyboard) dan memungkinkan pengguna untuk tetap focus langsung pada layar dan karya yang sedang dikerjakan.”

Keluarga asesoris dari Wacom memberikan pilihan input tambahan bagi Cintiq 24HD. Artpen mendukung rotasi pena yang ada di Adobe® Photoshop dan Ilustrator dan juga Corel® Painter 12, memberikan efek kuas yang alami, seperti yang dihasilkan oleh pena kaligrafi.

Ketersediaan
Cintiq 24HD direncanakan akan tersedia di Indonesia pada akhir tahun 2011, Tentang Wacom
Visi Wacom untuk mendekatkan manusia dan teknologi melalui teknologi antarmuka yang alami telah membuatnya produsen pen tablet, pen display interaktif dan solusi antarmuka digital terdepan di dunia. Teknologi maju dari alat input Wacom yang intuitif telah digunakan untuk menghasilkan beberapa seni digital, film, efek khusus, fesyen dan desain yang sangat menarik di seluruh dunia. Peralatan Wacom memberikan pengguna bisnis dan rumahan dengan kemampuan untuk mengeksplorasi kreasi konten digital dengan cara yang nyaman dan alami.

Sekelumit pt. Datascrip – THE ONE STOP BUSINESS SOLUTIONS
Datascrip sebagai perusahaan The One Stop Business Solutions, hadir memberikan solusi berupa penyediaan produk, sarana, sistem yang diperlukan dalam aktivitas bisnis dan perkantoran. Kami menawarkan solusi bisnis, meliputi: Office Design and Space Management; Record Management, Storage and Filing System; Stationery, Office Equipment and Supplies; Multimedia Presentation and Conference Room; Digital Imaging; Time Management and Security Systems; Surveying and Engineering; Business Software and IT Solutions. Business Executives Specialist kami, bukan sekadar menjual produk, tetapi bekerja bersama Anda agar tercapai kelancaran aktivitas

0 komentar:

Poskan Komentar

 

Kumpulan Artikel News Copyright © 2011-2012 | Powered by Blogger